Kamis, 01 Desember 2016

CONTOH KERJAINAN TANGAN DAN CARANYA

Pot Keramik dari CD Bekas

Pot Keramik dari CD Bekas
earthporm.com
Nah setelah melihat gambar di atas, masih berfikir untuk membuang cd bekas koleksi kamu? Pasti tidak kan, ya bila ada piring atau keramik yang sudah pecah dan tidak bisa digunakan, cobalah untuk menghiasnya dengan menempelkan kepingan cd sehingga akan terlihat menarik.
Kamu bisa meletakan hiasan tersebut di dalam ruangan ataupun untuk mempercantik tampilan taman kamu.

Kerajinan Tangan Bentuk Bingkai Kaca

Kerajinan Tangan Bentuk Bingkai Kaca
earthporm.com
CD terbuat dari plastik polikarbonat dan aluminium, yang merupakan bahan bernilai tinggi untuk dijadikan kerajinan tangan.
Dengan melakukan daur ulang kepingan cd akan membantu mengurangi bumi dari kerusakan, karena kepingan cd merupakan barang yang susah diuraikan oleh tanah.
Nah salah satu ide memanfaatkan kepingan cd tersebut, kamu bisa menggunakannya untuk membuat bingkai kaca.

Hiasan Dinding dari Kepingan CD

Hiasan Dinding dari Kepingan CD
icreativeideas.com
Ingin tampilan ruangan kamu terlihat makin modis dan indah? Nah membuat hiasan diding dari cd bekas ini mungkin bisa kamu pertimbangkan.
Cara membuatnya juga mudahh kok, kamu tinggal memberikan warna hitam pada piringan kemudian lukisan dengan motif batik ataupun motif kesukaan kamu.

Membuat Lampu Hias dari Kepingan CD

Membuat Lampu Hias dari Kepingan CD
earthporm.com
Satu lagi kreasi tangan yang bisa dibuat dari cd bekas yakni lampu hias. Ya, dengan lampu hias ini suasana rumah kamu akan semakin gemerlap.
Tentu kamu juga bisa berinovasi dengan memberikan warna pada lampu sehingga suasana ruangan menjadi semakin nyaman dengan perpaduan warna lampu yang menarik.

Meja Kaca Hias

Meja Kaca Hias
earthporm.com
Meja kaca biasa akan semakin menarik bila diberikan hiasan dari kepingan cd bekas. Untuk memuat kerajinan dari barang bekas memang tidak rumit kok, buktinya meja ini. Dengan hanya menempelkan kepingan cd sudah memberikan efek unik dan menarik.

Tas Unik dengan Kepingan CD

Tas Unik dengan Kepingan CD
earthporm.com
Ingin tampil trandy? Untuk bisa tampil keren tidak harus menggunakan produk-produk dengan harga mahal kok. Dengan sedikit kreativitas kamu bisa merubah tas yang biasa aja menjadi lebih unik dan menarik. Contonya tas yang ada di gambar di atas, hanya dengan menambah kepingan cd bisa menjadikan tas kamu makin trandy.

Tempat Tisu dari CD Bekas

Tempat Tisu dari CD Bekas
earthporm.com
Bosa dengan tempat tisu yang biasa saja? Kamu bisa membuat kerajinan tangan dengan memanfaatkan kepingan cd bekas.
Potong kecil-kecil kaset cd kemudian tempelkan pada tempat tisu yang kamu punya. Susun sampai kepingan cd menutupi semua permukaan tempat tisu. Dan hasilnya seperti yang bisa kamu lihat pada gambar di atas.

Topi Unik dari CD Bekas

Topi dari Kepng CD Bekas
earthporm.com
Pengen tampil unik dan beda dari yang lain? Ya, kamu bisa mencoba mengenakan topi yang telat dihias dengan kepingan cd.
Caranya juga gak rumit kok, kamu hanya perlu menempelkan kepingan cd untuk menutupi permukaan topi seperti yang ada pada gambar di atas.

Kumpulan Kerajina Tangan dari Botol Bekas

Sering melihat botol plastik berserakan di tong sampah ataupun di jalan-jalan? Ya, botol plastik memang sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam keseharian masyarakat modern.
Hampir setiap produk komersil menggunakan botol plastik sebagai kemasannya seperti minuman, bumbu, makanan dan berbagai produk lain.
Seperti yang telah dketahui bahwa bahan plastik yang digunakan untuk membuat botol kemasan sangat susah untuk diuraikan oleh tanah.
Oleh sebab itu bila tidak ditangani dengan baik akan menyebabkan masalah yang cukup besar. Salah satu cara untuk mengatasi sampah plastik adalah dengan mendaur ulang untuk dibuat kerajinan tangan yang unik dan menarik. Berikut adalah beberapa jenis kerajinan tangan dari botol bekas yang bisa kamu jadikan sumber penghasilan.

Hiasan Dinding dari Tutup Botol

Dinding dari Tutup Botol
designrulz.com
Malas ngecat diding rumah? Tapi ingin punya rumah dengan tampilan unik dan menarik? Inilah solusinya. Dengan memanfaatkan limbah tutup botol kamu bisa menghias diding rumah agar tampil menawan.
Kamu bisa menggumpulkan berbagai tutup botol dengan aneka warna-warna cerah. Kemudian susun tutup botol tersebut di dinding. Kamu bisa menggunakan paku atau bila dinding tembok bisa menggunakan lem.

Lampu Hias dari Botol Minuman

Lampu Hias dari Botol Minuman
designrulz.com
Setelah diminum biasanya botol plastik kemasan di buang begitu saja di tempat sampah. Padahal jika kamu sedikit kreatif, bisa memanfaatkan botol plastik tersebut sebagai lampu hias yang unik.
Caranya mudah kok, kamu hanya perlu meremas bagian badan botol dan memutarnya. Kemudian pasang lampu let kecil di dalamnya, dan nikmati keindahan cahaya yang terpancar dari dalam botol.

Bunga Hias dari Botol Plastik

Bunga Hias dari Botol Plastik
designrulz.com
Ingin menghias ruangan rumah agar tampil lebih indah? Kamu bisa memanfaatkan botol ataupun gelas plastik untuk dibentuk menyerupai bunga. Setelah itu jangan lupa diberikan warna favorit agar terlihat lebih menarik.
Tempat Lilin dan Pensil
designrulz.com
Botol bekas merupakan benda yang unik, kamu bisa membuat berbagai kreasi dengan benda ini. Salah satu contohnya bisa kamu lihat pada gambar di atas.
Dengan hanya memotong bagian atasnya kemudian merapikan bekas potongannya kamu bisa menjadikan botol tersebut sebagai tempat lilin, pot bungan, tempat pensil dan tempat koran.

Pagar Rumah dari Susunan Botol

Pagar Rumah dari Susunan Botol
designrulz.com
Selain bisa dibuat kerajinan tangan, botol bekas juga bisa dimanfaatkan sebagai pagar rumah. Pagar dari botol memang tidak terlalu populer di indonesia, tetapi bila diaplikasikan dengan baik hasilnya akan memperindah tampilan rumah kamu.

Tempat Perhiasan dari Botol Bekas

Tempat Perhiasan dari Botol Bekas
epbot.com
Banyak yang memandang sebelah mata botol bekas. Oleh karena itu keberadaannya dianggap sebagai sampah yang harus dijauhkan dari rumah.
Tapi di tangan orang kreatif botol bekas bisa disulap menjadi tempat perhiasan mewah yang unik. Kamu bisa meletakan perhiasan yang kamu gunakan sehari-hari di tempat ini.

Membuat Lukisan Bunga dengan Botol

Membuat Lukisan Bunga dengan Botol
alphamom.com
Apakah kamu punya bakat untuk melukis? Kalau tidak bakat berarti kita sama hehehe. Tapi dengan memanfaatkan botol kamu bisa membuat lukisan bunga dengan mudah lho.
Contohnya pada gambar di atas, kamu hanya perlu membasahi pantat botol dengan cat kemudian tempelkan bagian bawah botol ke kertas lukis. Bagaimana, mudah bukan?

TUH GUYS CONTOH KERAJINAN DAN CARANYA😁
MOGA BERMANFAAT,TY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar